Mister blankon


malang part II: makan makan
Maret 27, 2010, 9:06 am
Filed under: pelesir | Tag: , , , , ,

Bicara makanan di Malang menurutku secara garis besar cuma ada 2 golongan yaitu  kantong mahasiswa dan kantong bos.. kalo aku secara pribadi adalah penghuni setia golongan pertama, kantong mahasiswa yang cekak  bin seret hehe..  kecuali ada “anak bos” yang lagi traktiran kita pindah kelas hehe2..

Yang pernah jadi mahasiswa pasti tau lah keadaan kantong mahasiswa .. apalagi perantau (kecuali dia ank raja minyak dan sebangsanya ya ga bakalan tau) prinsip harga kaki lima rasa bintang lima tetap di pegang teguh dalam hal mencari tempat jujukan makan…

Kalo siang sih banyak pilihan banyak warung atau resto yang siap memanjakan lidah anda tentunya ada harga yang pantas sesuai kualitas hehe… tapi kalau malam itulah tantangan sesungguhnya apalagi lewat  jam 9 malam.. mie dan nasi goreng jadi penguasa hehe…

Daripada baca penjelasan yang ga jelas mari kita telusuri beberapa tempat makan yang nyaman (menurut pengalamanku, kalo ada yang ga setuju sah sah saja)

Kita mulai dari siang hari yah…

Kalo sobat berkunjung ke kota malang bakalan menjumpai banyak warung bakso dengan segala pernak perniknya mulai tahu, gorengan, mihun sampe jeroan sapi. dari bakso yang besar2, bakso kasar, goreng, bakar. dari rombong2 yang didorong di pemukiman sampe yang punya cabang dimana-mana..

tapi baksoholic (ga peduli istilah itu ada dalam kamus ato ga) bisa nyobain bakso damas di jalan sukarno hatta (jalur angkot ABG dari terminal arjosari) bakso Cak Man di ruko depan RS Lavallete (jalur ADL, AL dari arjosari) ato bakso presiden di belakang Mitra 2 (hehe keren ga tuh PRESIDEN bo’  bisa di tempuh dengan angkot AL dari Arjosari).

Pecel, di kota malang ini ada beberapa embel2  yang mengikuti kata pecel yaitu pecel pincuk,pecel tumpang, pecel blitar dll, tapi yang jelas Pecel Glintung, di  Jl. S.Parman bisa di coba.. jangan lupa nyobain pecel Kawi di jalan kawi maknyus tuhh…

MIE, siapa yang tidak mengenal mie..  semua kenal pasti  yah… di kota ini  ada Mie Gang Jangkrik di jalan sukarno hatta , Hot Cwie Mie di jalan kawi dan lain-lain.

Warung lainnya yang bisa jadi jujukan  :  Ayam Pemuda, Ayam Prambanan, Ringin Asri di jalan sukarno hatta depan POM bensin, Wapo di jalan borobudur.

kalo malam hari sobat bisa nyobain

Ronde minuman khas dengan kacang, jahe pedas dan sejenis klepon disajikan panas dan Angsle berisi roti tawar dengan kuah santan penuh bumbu. Lokasi : hampir di tiap perkampungan ada yang jualan saat malam hari

Tahu Telor, nah ini tahu dipotong kecil (dicampur telor dadar), digoreng dan beri aksesoris petis legit, bumbu kacang, lontong / nasi (by request) , kecambah, dan krupuk kecil2. Lokasi : hampir di semua tempat ada.. tapi favoritq di jalan kerto (nah aku lupa kerto apa)

STMJ Khas minuman serba panas susu, telor, madu, jahe ada yang tambah ginseng dan ramuan jamu plus telur ayam kampung 1/2 matang. Lokasi : Malam hari bertebaran di setiap sudut kota, Jalan Kawi,  Jalan Surabaya, SOB di ujung jalan jakarta deket jalan ijen, jalan sumbersari dekat gang 2 mantap tuh tuk di cobain

Sate Ayam, sate identik dengan sate ayam/ kambing ARUDAM hampir di setiap sudut kota tersedia biasanya malam ajah menurutku yang paling enak sih di jalan MT Haryono depan gang V deket swalayan.

nah yang ni soal rasa mantap tapi ada harga yang pantas di tebus tuk kualitas bro..

kalo sobat suka makan dengan nuansa tempo doloe, Rumah Makan Inggil di Jl. Gajahmada bisa di sambangi,dengan  berciri khas etnik Jawa Timur didekor lengkap mirip galeri dengan koleksi benda kuno jaman kolonial

Toko Oen Restoran, restoran yang terletak dekat Alun-Alun Kota Malang  ga jauh dari Toko Buku Gramedia dan pusat perberbelanjaan seputaran Alun-Alun.

Padi Resto & Galerry di Jl. Pahlawan Trip, resto yang merangkap galeri

Tugu Restoran, Hotel Tugu Malang

Ayam Goreng pak Soleh, di bilangan Karangploso. kalo ini tempatnya di pinggir kota bro… kalo sobat hendak ke batu  dari singosari lurus pertigaan karanglo belok kanan lurus ke arah batu…  abis pulang wisata ke batu cocoknya mampir ke tempat ni

kalo sobat punya FB ada group nya loh klik disini tuk ngeliat

liat juga posting sebelumnya tentang malang

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: